Kamis, 13 Februari 2014

kurikulum 2014


KI dan
KD
Bahasa dan Sastra Jerman untuk Peminatan Bahasa dan Sastra
SM
KI dan
KD
Bahasa dan Sastra Jerman untuk Peminatan Bahasa dan Sastra
SMA
/MA
185
KELAS
XII
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.
Menghayati
dan
mengamalkan
ajaran agama yang dianutnya
2.
Mengembangkan perilaku
(jujur, disiplin, tanggung
jawab, peduli, santun, ramah
lingkungan, gotong royong,
kerjasama, cinta damai,
responsif dan proaktif),
menunjukkan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai
permasalahan bangsa, serta
memosisikan di
ri
sebagai
agen transformasi
masyarakat dalam
membangun peradaban
bangsa dan dunia
2.1
Menampilkan perilaku jujur, peduli, santun, dan
tanggung jawab, dalam melakukan komunikasi searah
dalam bentuk memberi dan menjawab pertanyaan,
tentang kegiatan pada waktu
senggang dan wisata
2.2
Mencerminkan perilaku kerja sama, responsif, dan
proaktif dengan melakukan komunikasi/ dialog /
berinteraksi dengan guru dan teman, dalam bentuk
memberi informasi, bertanya, menjawab, memberi
dan melaksanakan instruksi terkait dengan
pembelajaran teks f
ungsional tentang kegiatan pada
waktu senggang dan wisata
2.3
Menghargai perilaku disiplin, tanggung jawab,
motivasi internal, pola hidup sehat, dan ramah
lingkungan melalui mendengarkan, berbicara,
membaca dan menulis tentang kegiatan pada waktu
senggan
g dan wisata
3.
Memahami, menerapkan, dan
menjelaskan pengetahuan
faktual, konseptual,
prosedural,
dan metakognitif dalam ilmu
pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan
wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait pe
nyebab
fenomena dan kejadian, serta
menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian
yang spesifik sesuai dengan
bakat dan minatnya
untukmemecahkan masalah
3.1
Memahami bunyi ujaran ( kata, frasa atau kalimat )
dalam bentuk paparan atau dialog
tentang
identitas
diri dan kehidupan sekolah
3.2
Memahami informasi umum dalam wacana singkat
tentang
identitas diri dan kehidupan sekolah
3.3
Memahami informasi rinci dalam bentuk deskripsi
tentang
waktu senggang dan wisata
3.4
Memahami
penggunaan unsur
-
unsur kebahasaan
yang
baik dan benar dalam berkomunikasi dengan
memperhatikan waktu, tempat dan lawan bicara yang
meliputi: pelafalan, intonasi dan ejaan; kosakata; tata
bahasa dalam ruang lingkup
waktu senggang dan
wisata
4.
Mencoba, mengolah, menyaji,
dan
mencipta
d
alam ranah
konkret dan ranah abstrak
terkait dengan pengembangan
dari yang dipelajarinya di
sekolah secara mandiri serta
bertindak secara efektif dan
kreatif, dan mampu
menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan
4.1
Mengolah informasi lisan berbentuk paparan
4.2
atau dialog sederhana tentang
kegiatan pada waktu
senggang dan wisata
4.3
Menyajikan informasi secara lisan dalam bentuk
paparan atau dialog sederhana secara nalar tentang
kegiatan pada waktu senggang dan wisata
4.4
Mengamati wacana tulis berbentuk paparan atau
dialog sederhana tentang
kegiatan pada waktu
senggang dan wisata
4.5
Menyajikan informasi bernalar secara tertulis dalam
bentuk paparan atau dialog sederhana tentang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar